Sudahkah
Anda meningkatkan kualitas keamanan kantor? Keamanan yang terjamin akan membuat
karyawan di kantor Anda merasa nyaman, aman serta dapat fokus pada pekerjaan. Selain
itu, kualitas keamanan kantor akan berpengaruh banyak pada bisnis Anda. Kolega
bisnis tentu akan merasa tenang dan senang jika kantor Anda sangat
memperhatikan keamanan, artinya kepercayaan pada Anda akan bertambah besar. Dalam
bisnis, membangun kepercayaan customer
dan kolega sangatlah penting. Namun, tak jarang orang masih bingung seperti apa
jenis keamanan yang harus diaplikasikan di kantor. Mari cermati dan praktikkan
tips di bawah ini agar kantor Anda aman dari segala ancaman.
1. Bangun Pos Keamanan 24 Jam
1. Bangun Pos Keamanan 24 Jam
Umumnya pos
keamanan diletakkan di halaman depan atau di dekat pintu utama kantor.
Pekerjakan tim keamanan yaitu satpam untuk berpatroli di luar maupun di dalam
kantor dan memeriksa siapa pun yang akan masuk ke dalam kantor. Siapkan alat
detektor barang agar satpam bisa memeriksa badan dan barang bawaan orang yang
terlihat mencurigakan. Meski terlihat sedikit merepotkan tapi hal ini harus
dilakukan demi kepentingan dan keamanan bersama. Semakin siaga tim keamanan
maka tingkat keamanan kantor semakin bagus.
2. Pasang CCTV Indoor dan Outdoor dengan Jangkauan Luas
2. Pasang CCTV Indoor dan Outdoor dengan Jangkauan Luas
Tim
keamanan atau satpam tidak selalu berada di dalam kantor dan tidak semuanya
bisa berjaga-jaga di setiap sudut ruangan. Oleh karena itu, pasanglah CCTV indoor maupun outdoor
yang dapat menjangkau area pemantauan lebih luas. Jangan lupa untuk sekaligus
membeli DVR
agar hasil rekaman dari CCTV bisa disimpan. Dengan demikian, satpam dapat
mengetahui situasi di dalam dan di luar kantor lebih jelas melalui rekaman
CCTV. Jika terjadi bahaya, maka tim keamanan bisa segera menanganinya.
3. Tersedia Tombol Alarm dan Fasilitas untuk Keadaan Darurat
3. Tersedia Tombol Alarm dan Fasilitas untuk Keadaan Darurat
Jangan lupa
pasang tombol alarm di ruangan kantor. Jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran dan
akan menjalar ke ruangan lain, karyawan dapat menekan tombol alarm tersebut
yang akan mengeluarkan bunyi nyaring sehingga semua orang di dalam kantor bisa segera
menyelamatkan diri dari bahaya. Tombol alarm ini tidak hanya untuk kebakaran,
melainkan untuk keadaan bencana alam lainnya seperti gempa bumi atau teror
kejahatan yang dapat membahayakan manusia. Sediakan pula fasilitas dalam
keadaan darurat seperti tabung pemadam api, alat P3K (Pertolongan Pertama Pada
Kecelakaan), pintu atau tangga darurat, dan fasilitas sensor api otomatis agar
air dapat menyembur saat terjadi kebakaran.
Jadi, tunggu apalagi? Segera
lengkapi dan tingkatkan kualitas keamanan kantor Anda bersama Kanasecure! Kami
menyediakan berbagai kamera CCTV indoor
dan outdoor, DVR serta smart alarm
Kanasecure W20 yang akan menjadi sistem keamanan
terbaik untuk kantor maupun rumah.
No comments:
Post a Comment