3 Tips Meningkatkan Kualitas Keamanan Kantor



Sudahkah Anda meningkatkan kualitas keamanan kantor? Keamanan yang terjamin akan membuat karyawan di kantor Anda merasa nyaman, aman serta dapat fokus pada pekerjaan. Selain itu, kualitas keamanan kantor akan berpengaruh banyak pada bisnis Anda. Kolega bisnis tentu akan merasa tenang dan senang jika kantor Anda sangat memperhatikan keamanan, artinya kepercayaan pada Anda akan bertambah besar. Dalam bisnis, membangun kepercayaan customer dan kolega sangatlah penting. Namun, tak jarang orang masih bingung seperti apa jenis keamanan yang harus diaplikasikan di kantor. Mari cermati dan praktikkan tips di bawah ini agar kantor Anda aman dari segala ancaman.

1. Bangun Pos Keamanan 24 Jam
Umumnya pos keamanan diletakkan di halaman depan atau di dekat pintu utama kantor. Pekerjakan tim keamanan yaitu satpam untuk berpatroli di luar maupun di dalam kantor dan memeriksa siapa pun yang akan masuk ke dalam kantor. Siapkan alat detektor barang agar satpam bisa memeriksa badan dan barang bawaan orang yang terlihat mencurigakan. Meski terlihat sedikit merepotkan tapi hal ini harus dilakukan demi kepentingan dan keamanan bersama. Semakin siaga tim keamanan maka tingkat keamanan kantor semakin bagus. 
2. Pasang CCTV Indoor dan Outdoor dengan Jangkauan Luas
Tim keamanan atau satpam tidak selalu berada di dalam kantor dan tidak semuanya bisa berjaga-jaga di setiap sudut ruangan. Oleh karena itu, pasanglah CCTV indoor maupun outdoor yang dapat menjangkau area pemantauan lebih luas. Jangan lupa untuk sekaligus membeli DVR agar hasil rekaman dari CCTV bisa disimpan. Dengan demikian, satpam dapat mengetahui situasi di dalam dan di luar kantor lebih jelas melalui rekaman CCTV. Jika terjadi bahaya, maka tim keamanan bisa segera menanganinya.
3. Tersedia Tombol Alarm dan Fasilitas untuk Keadaan Darurat
Jangan lupa pasang tombol alarm di ruangan kantor. Jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran dan akan menjalar ke ruangan lain, karyawan dapat menekan tombol alarm tersebut yang akan mengeluarkan bunyi nyaring sehingga semua orang di dalam kantor bisa segera menyelamatkan diri dari bahaya. Tombol alarm ini tidak hanya untuk kebakaran, melainkan untuk keadaan bencana alam lainnya seperti gempa bumi atau teror kejahatan yang dapat membahayakan manusia. Sediakan pula fasilitas dalam keadaan darurat seperti tabung pemadam api, alat P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), pintu atau tangga darurat, dan fasilitas sensor api otomatis agar air dapat menyembur saat terjadi kebakaran.
Jadi, tunggu apalagi? Segera lengkapi dan tingkatkan kualitas keamanan kantor Anda bersama Kanasecure! Kami menyediakan berbagai kamera CCTV indoor dan outdoor, DVR serta smart alarm Kanasecure W20 yang akan menjadi sistem keamanan terbaik untuk kantor maupun rumah.

Sumber gambar : https://www.indiamart.com

No comments:

Post a Comment